Senin, 17 Oktober 2011

EMAIL

Email atau surat elektronik adalah aplikasi yang memungkinkan para pengguna internet untuk saling berkirim pesan melalui alat elektronik di internet.
untuk dapat menggunakanfasilitas di Email, terlebih dahulu kita harus memiliki account dengan cara mendaftar untuk mendapatkan disalah satu penyedia jasa email yaitu : www.yahoo.com, www.plasa.com, www.gmail.com dll.
CC ( Carbon Copy ) ketika menghendaki bahwa disampng penerima utama yang ditulis dikolom TQ, ada juga tulisan yang dikirim ke alamat lain yang ditulis dikolom CC. dalam hal ini seluruh penerima juga akan saling mengetahui kepada siapa saja email sejenis dikirimpan dan siapa saja yang menjadi penerima utamanya.
BCC ( Blain Carbon Copy ) jika penerima utama dikolom TQ dan penerima tembusan di kolom BCC maka seluruh penerima tenmbusan dikolom BCC tidak saling mengetahui penerima lain selain siapa penerima utamanya.
TQ jika beberapa alamat penerima di tulis di kolom TQ maka seluruh penerima dikolom TQ akan saling mengetahui siapa saja yang menerima Email sejenis.
kelebihan Email :
1. cepat karena hanya perlu nenerapa menit
2. dapat mengirim file berupa file doc, excel, MP3, gambar , video dan lain - lain
3. kapan saja dan dimana saja
4. multiple send dapat mengirim kebeberapa orang sekaligus
5. biaya lebih murah
kekurangan Email :
1. harus online
2. yang dikirim hanya teks dan gambar
3. tidak bisa mengirim paket
4. harus ingat user name dan oassword
5. sumber virus jika tidak dipahami
bagi pengguna internet yang sudah mendaftarkan diri akan mendapatkan alamat email yang terdiri dari user ID dan nama situs yang digunakan
contoh beberapa alamat email : juliana_xtb@yahoo.com
juliana_xtb => username
@yahoo.com => alamat situs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar